Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Resep Jamur Tiram Crispy Goreng Tepung Renyah

Resep Jamur Crispy - Usaha untuk menikmati beragam kuliner enak dan populer di rumah sekarang dapat dengan mudah dibuat sendiri karena informasi beserta tips bahkan beberapa rahasia dan proses pembuatannya sangat mudah ditemui melalui media atau situs-situs online. Jamur crispy adalah olahan jenis jamur yang digoreng tepung renyah sehingga menjadi kriuk krispy merupakan salah satu dari aneka usaha kuliner yang cukup favorit.

Resep Tips Membuat Jamur Tiram Crispy Enak Renyah

RESEP JAMUR CRISPY PRAKTIS

Cara membuat jamur crispy sendiri di rumah kali ini dapat menjadi tips praktis dengan menggunakan bantuan tepung bumbu instan (tepung sajiku). Teksturnya yang kriuk dan renyah serta cita rasanya yang enak cukup dapat diandalkan sebagai salah satu hidangan spesial keluarga, baik dicemil dengan cocolan saus atau pelengkap nasi putih bahkan penyajiannya bisa ditaburi dengan bumbu tabur aneka rasa.

Kali ini kita akan membuat jamur crispy sederhana yang berbahan dasar jamur tiram. Meskipun cara pembuatannya sangat mudah dan praktis, namun rasa jamur tiram crispy ini tidak kalah enaknya dari jamur crispy yang lain.

Bahan :
  • 200 gram jamur tiram disiangi dan cuci bersih kemudian peras hingga kering (tidak tersisa air)
  • 200 gram tepung bumbu sajiku
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh kaldu bubuk sesuai selera
  • minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT JAMUR TIRAM CRISPY RENYAH :
  • Aduk tepung bumbu, tepung terigu dan kaldu bubuk hingga merata kemudian masukkan jamur kedalam adukan tepung sambil ditekan-tekan agar tepung meresap pada jamur, tiriskan.
  • Panaskan wajan yang sudah dilumuri minyak, goreng jamur hingga berwarna kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan, jamur tiram crispy hangat siap untuk dihidangkan atau sajikan dalam wadah kedap udara agar renyahnya bisa tahan lama.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Jamur Tiram Crispy Goreng Tepung Renyah

Posted by Mandy Bulles, Published at 6:43 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment